Khasiat Buah Untuk Kesehatan | Perawatan Tubuh

Aneka Khasiat dan Manfaat Air Buah Kelapa

BUAH KELAPA Air buah kelapa sering disebut sebagai minuman alami penambah energi karena sifatnya yang mampu mengatasi dehidrasi setelah berolahraga. Segelas air kelapa bahkan sudah bisa memenuhi 10 persen kebutuhan kalium setiap hari.

Namun ada beberapa penyakit yang bisa diobati dengan menggunakan air kelapa muda, di antaranya sebagai berikut :

1. Demam berdarah
Dengan meminum air kelapa muda hijau yang dicampur air perasan jeruk nipis secara teratur, dipercaya memiliki khasiat untuk mengobati demam berdarah.

2. Cacingan pada anak
Mengobati perut cacingan pada anak-anak yakni dengan menambahkan sedikit sari jeruk pada setiap gelas air kelapa muda. Sebaiknya diminum teratur 3 kali sehari.

3. Penetral racun
Sudah lazim diketahui bahwa air kelapa berkhasiat sebagai obat berbagai jenis penyakit, terutama untuk menetralkan racun di dalam tubuh.

4. Kelelahan, letih dan lesu
Minum air kelapa muda hijau yang dicampur sedikit gula, dan es jika diinginkan. Benar-benar minuman yang menyegarkan di saat tubuh lagi letih dan lesu.

5. Gatal-gatal
Untuk mendapatkan khasiat air kelapa yang bisa mengatasi gatal-gatal, digunakan cara sebagai berikut : Rendam segenggam beras dalam air kelapa muda yang masih berasa dalam tempurung selama 5-7 jam sampai beras terasa asam. Kemudian giling beras itu hingga halus (menjadi tepung) dan oleskan tepung beras tersebut pada bagian tubuh yang gatal, eksim, luka, atau telapak kaki pecah. Lakukan setiap hari selama 3-4 hari

6. Luka bakar
Ternyata khasiat dan manfaat air kelapa yang tak kalah hebatnya adalah untuk mengobati luka bakar. Caranya dengan mencampurkan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dengan air kelapa. Oleskan bahan tersebut pada bagian yang terkena luka bakar.
0 Komentar untuk "Aneka Khasiat dan Manfaat Air Buah Kelapa"

Silakan berkomentar yang relevan dan mohon tidak menyertakan link aktif !

Back To Top