Khasiat Buah Untuk Kesehatan | Perawatan Tubuh

Aneka Khasiat Buah Pir Bagi Kesehatan

BUAH PIR
Buah pir merupakan sejenis buah dari daerah subtropis, yang bentuknya menyerupai jambu monyet, rasa yang manis dan berair seperti jambu biji. Seperti buah-buahan lainnya, buah pir juga mengandung beberapa nutrisi yang bermanfaat dan berkhasiat bagi kesehatan manusia. Buah yang berwarna hijau dan kuning ini kaya akan vitamin, kalsium, mineral, serta, kalium, magnesium, dan karbohidrat.

Buah pir juga kaya antioksidan, seperti flavonoid. Buah ini adalah salah satu buah yang bebas lemak serta kolesterol. Oleh karena itu, buah pir menjadi salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang tengah melakukan diet mengurangi berat badan.

Beberapa ahli gizi telah merekomendasikan buah pir sebagai salah satu buah yang terbaik untuk membantu mencegah dan mengurangi risiko beberapa penyakit. Jika dikonsumsi dalam jumlah sedang, buah pir bisa mengurangi berbagai risiko masalah kesehatan. Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat kesehatan mengonsumsi buah pir, seperti dilansir laman Boldsky.

1. Tekanan darah
Peningkatan asupan serat membantu dalam menurunkan tingkat tekanan darah. Pir merupakan sumber yang kaya serat. Buah ini bermanfaat bagi mereka yang memiliki tekanan darah tinggi.

2. Kolesterol
Buah pir yang tinggi kandungan serat jika dikonsumsi dalam jumlah sedang, misal 10 gram sehari membantu mengurangi tingkat kolesterol dan membuat Anda tetap sehat.

3. Sembelit
Buah berbentuk bulat ini membantu mencegah sembelit dan kandungan seratnya sangat bagus untuk membantu pencernaan lebih baik.

4. Berat badan
Buah ini juga mendorong untuk penurunan berat badan. Buah pir juga rendah kalori, membuat perut kenyang untuk jangka waktu lama.

5. Diabetes
Buah pir membantu dalam menjaga tingkat gula darah dalam kontrol. Buah satu ini juga menurunkan risiko terkena diabetes.

6. Jantung
Asupan makanan yang kaya serat ini mengurangi risiko peradangan, dan masalah yang berhubungan dengan jantung. Juga membantu mencegah penyakit kardiovaskular.

7. Kekebalan tubuh
Beberapa studi telah menyimpulkan bahwa makanan kaya serat membantu dalam mengatur sistem kekebalan tubuh.
Tag : Kesehatan, Pir
0 Komentar untuk "Aneka Khasiat Buah Pir Bagi Kesehatan"

Silakan berkomentar yang relevan dan mohon tidak menyertakan link aktif !

Back To Top