Khasiat Buah Untuk Kesehatan | Perawatan Tubuh

Aneka Khasiat Buah Apel Untuk Kesehatan

BUAH APEL Apel dengan nama latin "Malus domestica" adalah nama buah yang dihasilkan dari pohon apel. Buah apel biasanya memiliki kulit berwarna merah jika sudah matang masak dan siap dimakan, namun ada juga yang kulitnya berwarna hijau atau kuning.

Kulit buah apel sedikit lunak sementara daging buahnya renyah, tetapi ada juga jenis buah apel dengan daging buah yang tidak renyah. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya. Buah apel disukai semua kalangan karena aroma dan rasanya yang manis.

Berdasarkan penelitian, apel memiliki beraneka khasiat bagi kesehatan, di antaranya bisa mengurangi risiko kanker usus besar, kanker prostat, dan kanker paru-paru.

Dibandingkan dengan buah lainnya dan sayuran, apel mengandung Vitamin C yang tidak seberapa, tetapi kaya dengan senyawa antioksidan lainnya. Biarpun tidak sebanyak buah lain, namun konten serat dalam apel membantu mengontrol pergerakan usus, sehingga mengurangi risiko kanker usus besar.

Serat apel juga berkhasiat membendung penyakit jantung, serta mengontrol berat badan dan tingkat kolesterol, karena buah apel tidak mengandung kolesterol dan mempunyai serat yang mengurangi kolesterol dengan mencegah reabsorpsi.
Tag : Apel, Kesehatan
0 Komentar untuk "Aneka Khasiat Buah Apel Untuk Kesehatan"

Silakan berkomentar yang relevan dan mohon tidak menyertakan link aktif !

Back To Top