Khasiat Buah Untuk Kesehatan | Perawatan Tubuh

Khasiat Buah Tomat Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

BUAH TOMAT Lycopene, senyawa yang ditemukan pada buah tomat ternyata dapat membantu meningkatkan kesuburan pria. Hal ini terungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Klinik Cleveland di Ohio.

Seperti dikutip Parenting, Kamis (29/5/2014), para peneliti yang melibatkan beberapa sampel pria dari seluruh dunia menemukan bahwa lycopene dapat meningkatkan kualitas sperma dan kesuburan pria serta meningkatkan kecepatan sperma dan mengurangi jumlah sperma yang abnormal.

"Lycopene, senyawa antioksidan ternyata bisa meningkatkan jumlah sperma pada pria hingga 70 persen. Hal ini mematahkan asumsi bahwa infertilitas hanya merupakan masalah wanita," kata karen Veness, juru bicara "Britain's Infertility Network".

Penulis utama studi dan Direktur Pusat Klinik Cleveland for Reproductive Medicine, Ashok Agarwal, mengatakan studi penelitian pada tomat sebelumnya hanya berfokus dan membahas penurunan risiko beberapa jenis kanker, seperti prostat, paru-paru dan perut. Kemudian juga penurunan risiko terhadap penyakit jantung, membantu menurunkan kolesterol, melindungi enzim, DNA dan lemak seluler. Sementara studi penelitian yang membahas hubungan tomat dengan kesuburan pria masih sedikit.

"Kami benar-benar positif tentang temuan ini. Dan penelitian ini diharapkan dapat membantu para pria," tulis peneliti.

Jadi bagi pria yang ingin meningkatkan tingkat kesuburannya harus lebih rajin dan rutin mengkonsumsi buah tomat ini.
Tag : Kesehatan, Tomat
0 Komentar untuk "Khasiat Buah Tomat Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria"

Silakan berkomentar yang relevan dan mohon tidak menyertakan link aktif !

Back To Top