Khasiat Buah Untuk Kesehatan | Perawatan Tubuh

Aneka Khasiat Buah Jeruk Untuk Perawatan Rambut

BUAH JERUK Buah jeruk, selain populer sebagai buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi, ternyata juga mempunyai banyak khasiat alami untuk kecantikan dan perawatan tubuh. Salah satunya adalah untuk perawatan rambut kita. Aneka khasiat buah jeruk untuk perawatan rambut di antaranya sebagai berikut :

Untuk Menguatkan Rambut
Jika Anda mempunyai masalah kerontokan rambut, bisa dicoba dengan mengusapkan jeruk ke rambut Anda. Jeruk bisa menguatkan dan mengurangi kerontokan rambut.

Membuat Rambut Berkilau
Masker rambut alami dari campuran air perasan buah jeruk dengan susu atau madu bisa membuat rambut terlihat kuat dan berkilau. Caranya, air perasan jeruk dicampur dengan susu atau madu, kemudian diusapkan ke rambut dan tunggu selama 25 menit. Setelah itu, bilas rambut sampai bersih dan dilanjutkan dengan menggunakan kondisioner. Masker ini bisa membuat rambut bersinar.

Anti Ketombe
Untuk mengatasi masalah ketombe pada rambut, bisa mencoba membuat masker berikut. Campur potongan kulit jeruk dan air perasan jeruk lemon, kemudian usapkan ke kulit kepala. Biarkan selama 25 menit, kemudian dikeramas. Penggunaan masker ini bisa mengurangi ketombe pada rambut.

Membersihkan Rambut
Khasiat jeruk untuk membersihkan rambut bisa dengan cara merendam kulit jeruk dalam air selama satu malam. Kemudian gunakan air rendaman kulit jeruk ini ke kulit kepala pada keesokan pagi. Biarkan selama 30 menit lalu dibilas.

Mengharumkan Rambut
Pembaluran jus jeruk atau kulit jeruk kering ke rambut bisa memberikan aroma harum jeruk pada rambut sekaligus bisa mengatasi masalah kulit kepala berminyak.
0 Komentar untuk "Aneka Khasiat Buah Jeruk Untuk Perawatan Rambut"

Silakan berkomentar yang relevan dan mohon tidak menyertakan link aktif !

Back To Top