Khasiat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Asam Urat


BUAH SIRSAK
Buah sirsak dikenal dengan berbagai nama lain, di antaranya durian belanda, nangka belanda, serta berbagai bahasa daerah seperti nangka landa (Jawa), nangka walanda (Sunda), nangka buris (Madura), srikaya jawa (Bali), durian betawi (Minangkabau) dan berbagai bahasa daerah lainnya.


Sirsak memiliki daging buah yang rasanya asam manis tapi segar karena mengandung banyak air. Buah sirsak sering dijadikan jus untuk minuman serta es krim. Buah sirsak mengandung banyak nutrisi, di antaranya karbohidrat, terutama fruktosa. Kandungan nutrisi lainnya dalam jumlah yang cukup signifikan adalah vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2. Bijinya beracun sehingga dapat digunakan sebagai insektisida alami, sebagaimana biji srikaya.

Selain itu, daun sirsak ternyata memiliki khasiat yang dapat digunakan untuk mengobati asam urat. Banyak pengobatan alternatif yang memanfaatkan khasiat daun sirsak sebagai pengobatan asam urat.

Caranya sangat mudah yaitu ambil kira-kira 6 sampai 10 lembar daun sirsak yang sudah cukup tua tapi masih hijau, kemudian cuci sampai bersih. Selanjutnya daun sirsak dipotong-potong atau dilumatkan dengan tujuan memastikan kandungan pada daun sirsak benar benar keluar. Rebus daun sirsak tersebut dengan dua gelas air, biarkan tetap mendidih hingga air tersisa satu gelas. Minum ramuan tersebut dua kali dalam sehari yakni pada pagi dan malam hari.
Tag : Kesehatan, Sirsak
0 Komentar untuk "Khasiat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Asam Urat"

Silakan berkomentar yang relevan dan mohon tidak menyertakan link aktif !

Back To Top