Khasiat Buah Untuk Kesehatan | Perawatan Tubuh

Aneka Khasiat Kulit Jeruk Lemon Untuk Manfaat Praktis

BUAH JERUK LEMON Jeruk lemon, selain buahnya yang sudah diketahui mengandung berbagai jenis nutrisi dan vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia, ternyata kulit jeruk lemon juga memiliki aneka khasiat dan manfaat yang bisa meningkatkan kenyamanan rumah tangga karena manfaat praktisnya itu. Di antaranya, kulit jeruk lemon juga berkhasiat sebagai pembersih peralatan dapur yang kotor seperti untuk membersihkan talenan.

Sering kali setelah selesai memasak, talenan yang dipergunakan masih menyisakan bau kurang sedap walaupun sudah mencucinya dengan bersih. Untuk mengatasi masalah ini, bisa dengan mengoleskan kulit jeruk lemon ke seluruh permukaan talenan kemudian dibilas dengan air sampai bersih.

Manfaat lain kulit jeruk lemon adalah sebagai penghilang kerak. Tak jarang di dapur terjadi "insiden-insiden" kecil, antara lain makanan yang dimasak hangus. Kendati panci yang digunakan untuk memasak tersebut telah direndam berjam-jam, bekas keraknya tetap saja sulit dihilangkan. Jika dipaksakan menggosoknya dengan abu gosok, misalnya, justru akan meninggalkan goresan pada panci.

Jalan keluarnya, tuang air secukupnya ke dalam panci yang hangus tersebut lalu masukkan beberapa potong kulit jeruk lemon. Kemudian direbus hingga airnya mendidih, lalu angkat dan dinginkan. Setelah itu, bersihkan keraknya secara perlahan-lahan.

Kulit jeruk lemon ini pun dapat digunakan sebagai pengharum ruangan. Caranya, ambil beberapa potong kulit jeruk lemon, lalu masukkan ke dalam kantong plastik yang sebelumnya sudah diberi beberapa lubang. Ikat dan gantung di salah satu sudut ruangan rumah, misalnya di kamar mandi atau kamar tidur.
1 Komentar untuk "Aneka Khasiat Kulit Jeruk Lemon Untuk Manfaat Praktis"

terimakasih banyak sekali untuk informasinya...

http://herbalkuacemaxs.com/

Silakan berkomentar yang relevan dan mohon tidak menyertakan link aktif !

Back To Top